Seperti kita ketahui, sebuah acara akan terasa lebih nyaman untuk di lihat/didengar bila tersusun dengan rapi. Oke, saya tidak akan panjang lebar lagi, langsung saja menuju TKP.
Berikut adalah tips untuk anda yang ingin mengadakan sebuah acara atau ingin membuat sebuah event organizer :...
- Miliki spesifikasi tertentu. Jika sudah ditetapkan, pelajari seluk beluknya.
- Kumpulkan beberapa orang / teman untuk membuat tim khusus. Mereka inilah nantinya yang akan mengerjakan beberapa tugas dengan bagian-bagian tersendiri.
- Atur acara dengan baik dan secara profesional.
- Jangan takut untuk mewujudkan ide gila yang inovatif tapi bisa diterima masyarakat. Sebisa mungkin, hindari penawaran ide yang monoton. Usahakan munculkan ide tema acara yang menarik dan berbeda.
- Tentukan segmen yang akan dibidik. Apakah masyarakat umum, ataukah kelas tertentu seperti kalangan menengah ke atas.
- Miliki jaringan relasi sponsor. Terkadang pihak pemakai jasa EO juga telah memiliki sponsor-sponsor tertentu. Tapi tidak menutup kemungkinan, acara bisa makin sukses dengan kehadiran sponsor tambahan. Jika ini dimiliki, akan menjadi nilai plus bagi EO itu sendiri.
- Harus bisa memanejemen emosi. Kerja EO apalagi jika makin dekat dengan hari H penyelenggaraan acara, biasanya amat rentan bersinggungan emosi antara personel EO itu sendiri. Cermati dan miliki kemampuan untuk memanajemen emosi di saat-saat seperti ini.
- Untuk mereka yang baru terjun, utamakan kualitas dan bukan profit. Jika klien sudah membuktikan kualitas dari kerja sebuah EO, maka di kesempatan lain, EO ini pun akan digunakan lagi jasanya. Selain itu, pihak lain yang telah mendengar kelebihan EO ini pun akan bisa berkemungkinan menjadi klien baru...
Itu tadi keterangan singkat tentang bagaimana cara mendirikan sebuah event organizer..
Sekian saja Info dari WEARCREAF.
Semoga Bermanfaat....
sumber : muliardybanun-online.com
Sekedar kasih info..
BalasHapusKini telah hadir obat herbal berkualitas insya Allah bikin vagina tambah peret, berdenyut seperti perawan